Jenis-Jenis Warna Merah

Kita semua mungkin pernah mengalami kebingungan saat menyebutkan warna merah yang kita maksud…Merah yang mana? Well, dari pengalaman itu saya mencoba membuat red colorwheel saya sendiri..soalnya liat dari beberapa referensi ternyata untuk nama yang sama varian merahnya berbeda. wew :S

Yah, at least chart merah saya ini akan jadi panduan di blog saya ini seandainya next time saya berbicara soal warna :D

[UPDATE]

Berikut adalah image yang mungkin bisa menginspirasi reader sekalian

Nantikan warna yang lainnya ya ;-)

9 comments

  1. Merah bendera Indonesia yg mana?

    1. kalo bendera Indonesia, selama masih di-notice merah-putih (yang kadang ga putih2 juga) masih bendera Indonesia sih un kalo menurut pike :D
      soalnya pernah nemu yang agak terang kayak lust red, pernah juga ngeliat yang agak gelap se- red berry

  2. kalok merah darah yang mana pike?

    1. oiya juga ya..pike sih prefer lust red..tapi buat darah kotor sih red berry kali ya :p

  3. kalo warna merah armornya iron man tau ga sista??
    mau ngecat motor warna merah armornya iron man tapi ga tau nama’a merah apa.

    thx sista

    1. waduh, maaf nih mas lama nge-reply-nya
      kalau motor gitu biasanya bahasanya jadi merah metalik ga sih? kalau menurut saya lebih ke red berry atau maroon (prefer red berry sih). tapi warna maroon sendiri kalau dibeberapa tempat/merk juga kadang beda, ada marun yang mengarah ke keunguan…jadi color wheel saya rasanya ga bisa dijadikan patokan industri (kecuali kalau industrinya juga pake patokan color wheel saya :p)

      minta sample warna catnya aja mas kalau mau aman mah :p

  4. kalo warna kamar , bagusnya warna merah apa ya ?

    1. Wah, kalau ditanya bagus apa ngga saya ga berani jamin mbak @DhestaTania..soalnya kalau kamar gitu tergantung pencahayaan sama furniture-nya juga plus mbaknya mau kesannya gimana…

  5. Mba makasih yah udah share warna merah….saya jualan online jadi agak mulai paham penamaan warna merah. Suka binggung juga sama penamaannya. Sy capture yah….mudah-mudahan berguna buat saya

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,343 other followers

