GAMIFICATION

Gamification dideskripsikan sebagai proses pemikiran game (game-thinking) dan mekanisasi game (game-mechanic) untuk mengajak pengguna terlibat dan sekaligus memecahkan masalah. Teori gamification ini digunakan sekaligus untuk meneliti sifat manusia mengenai sikap dan motivasi. Namun yang menjadi tujuan atau sasaran dari gamification ini adalah memberikan informasi alat, teknik, dan proses berpikir serta rancangan implementasi yang dibutuhkan untuk […]

showcase2

Tampaknya saya akan mulai rajin ngeposting sesuatu yang berhubungan dengan interior sehubungan dengan tugas yang diperkirakan akan memakan waktu cukup lama dan berhubungan dengan Interior. Meskipun bukan berasal dari jurusan Desain Interior, tapi saya sangat tertarik dengan tugas ini, dan semoga tetap tertarik sampai akhirnya tugas ini selesai. Amiin. Jadi, apa yang harus saya lakukan demi […]

Nemu sajak ini pas baca-baca psikom, dan terdorong untuk ngeshare juga buat teman-teman :) Children Learn What They Live (by Dorothy Law Nolte) If a child lives with criticism, he learns to condemn (Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki)  If a child lives with hostility, he learns to fight (Jika anak dibesarkan dengan […]

Saya setuju bahwa memiliki kemampuan Bahasa Inggris adalah suatu hal yang penting terutama pada masa sekarang ini. Kenyataan ini semakin saya sadari ketika saya masuk jenjang magister dan berkutat dengan literatur jauh lebih banyak daripada ketika menempuh jenjang sarjana (yang notabene kebanyakan praktek). Banyak referensi yang saya ambil dari berbagai literatur yang umumnya berbahasa asing […]

Disclaimer : Arif Jauhari di sini bukanlah nama sejenis teknik penipuan atau semacamnya. Arif Jauhari ini teman saya di Unit Kesenian Minangkabau ITB. Sebenarnya ini cerita sudah lumayan lama, tapi ya sudahlah, saya tulis lagi di blog karena keingetan dan lagi killing time juga… Sebelumnya, saya ceritakan sedikit dulu tentang saya dan Arif Jauhari ini. […]

bumn fair

Perhatian! Postingan ini sepertinya akan bersifat subjektif sekali. Apa yang dialami penulis mungkin tidak dialami oleh orang lain, jadi dimohon pengertiannya. Pada tanggal 5-7 Desember 2012, Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyelenggarakan job fair yang diisi oleh perusahaan-perusahaan BUMN. Perusahaan yang berpartisipasi antara lain : Pertamina, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Garuda Indonesia, Bank BTN, […]

Pertama kali nyoba Grasshopper Thai karena ditraktir :-D Jadi Grasshopper ini adalah restoran dengan spesialisasi masakan Thailand yang menurut pengakuan dan iklannya No MSG dan Fresh Ingredients! ! (mantap!) Restoran yang saya datangi beralamat di : Jl. Suka Asih No. 1 Bandung Tel: (022) 203-1372 Waktu saya dan teman-teman datang sepi sekali, hanya ada kami dan pegawai-pegawainya. Suasana restoran bersih dan […]

3

Melalui info seorang teman melalui suatu jejaring sosial Indonesia, saya mendapatkan informasi mengenai lomba menulis blog tentang tips keluarga sehat. Saya pikir, lumayan juga buat mengisi blog dan kalau hoki bisa dapat hadiah pula :P Ketika melihat host lombanya adalah minyak goreng SunCo, saya sih santai-santai saja, karena toh keluarga saya memang pakai minyak goreng SunCo. […]

pendidikan

Mungkin ini adalah sebuah tumpahan dari saya yang ketika menulis ini sedang bengong-bengong di perpustakaan fakultas membaca sebuah laporan. Tiba-tiba angan-angan kembali pada suatu masa ketika saya mendapati diri saya sedang dipuji dan dicemooh dalam waktu yang bersamaan. Kalimat bermakna ganda itu menyoroti sebuah bagian pada laporan tesis saya yang saya tulis nyaris tanpa melihat […]

Akhirnya saya memasukkan salah satu tugas waktu kuliah Desain & Kebudayaan II ke blog. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat ^^ Tentang Game Final Fantasy XII Final Fantasy XII adalah sebuah role-playing game yang dirilis oleh Square Enix untuk platform Playstation 2 pada tahun 2006.  Game bercerita tentang peran dingin antara 2 kerajaan besar yaitu Archadia […]

hanakotoba edit

“Say it with flower”. Konon ada yang bilang begitu saat kita merasa kehilangan kata-kata (biasanya sih soal percintaan). Tapi pada kenyataannya ngasih bunga ga harus melulu soal percintaan, bisa juga misalnya ucapan selamat kepada teman kita yang wisuda, atau doa semoga cepat menikah (maksud gw disini acara lempar-lempar buket yang sering di nikahan itu lo..kan […]

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 2,331 other followers